Obat Herbal Diabetes Yang Belum Banyak Orang Tahu, Terbukti Mampu Menurunkan Gula Darah Dalam Waktu 3 Hari

Share:
Diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi.
Diabetes juga dapat dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia dalam hal penggunaan yang tepat dari karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan karena kekurangan pengeluaran atau kekurangan insulin.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula dalam darah. Gula darah tinggi adalah jika kadar gula darah pada saat puasa lebih dari 126 mg / dl dan pada saat tidak cepat lebih dari 200 mg / dl.
Kadar gula darah biasanya kurang dari 120-140 mg / dl pada 2 jam setelah makan atau minum cairan yang mengandung gula atau karbohidrat lainnya. Kadar gula darah normal cenderung meningkat sedikit tapi semakin lama setelah berusia 50 tahun, terutama pada orang yang tidak aktif secara fisik.

Ada beberapa faktor penyebab penyakit diabetes melitus pada umumnya :

1. Faktor Genetik
Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes. Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

2. Faktor Berat badan (Obesitas)
Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau pun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satu nya.oleh sebab itu penyebab diabetes bisa di sebabkan oleh berat badan.

3. Faktor Makanan
Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang di konsumsi, jika sering mengkonsumsi makan makanan yang tidak sehat seperti hal nya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naik nya kadar gula darah.

4. Faktor Merokok
Rokok merupakan sumber penyakit, dan rokok pun bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus Pada Umumnya :

- Haus yang berlebihan (polidipsia)
- Sering buang air kecil dengan volume banyak
- Rasakan kelaparan yang luar biasa (polifagi)
- Sering merasa kelelahan karena kehabisan energi
- Beberapa penderita diabetes ada menunujukkan gejala infeksi pada kulit
- Gangguan penglihatan atau penglihatan menjadi kabur (rabun dekat ayam)
- Berat badan menurun
- Hyperglaisimia yaitu peningkatan kadar gula darah yang abnormal

Berdasarkan pengalaman pribadi, ada salah satu keluarga saya yang menderita Diabetes, setelah berobat kesana kemari penyakit diabetes tersebutpun tak kunjung sembuh, akhirnya ada saudara yang memberitahu untuk mencoba mengkonsumsi daun insulin, dan hasilnya cukup memuaskan kini sodara saya yang tadinya sering kontrol, check up ke dokter, sekarang sudah tidak lagi, cukup dengan mengkonsumsi daun insulin saja.

Tanaman ini menjadi Trend pengobatan diabetes melitus secara alami di Indonesia, selain berkembangnya kesadaran masyarakat untuk mengobati penyakit secara herbal / back to nature khasiat daun ini dalam membantu mengontrol gula darah penderita diabetes juga membuat daun ini makin terkenal.

Daun Insulin memiliki nama latin Smallanthus sonchifolius atau sinonim nya: Polymnia edulis, P. sonchifolia. daun insulin dikenal juga dengan nama daun yakon merupakan tanaman tahunan tradisional yang tumbuh di Andes utara dan tengah dari Kolumbia ke Argentina utara. Secara tradisional, akar yacon ditanam oleh petani di midelevations di lereng timur Andes turun menuju Amazon. 

ciri - ciri tanamannya memiliki sedikit manis, resin, dan bunga (mirip dengan violet), mungkin karena adanya inulin, yang menghasilkan rasa manis dari akar dari Elecampane, juga. rimpang berkembang hanya di bawah permukaan tanah dan terus menghasilkan tunas antena. 

Umbi mengandung fructooligosaccharide, suatu polisakarida dicerna terdiri dari fruktosa. Fructooligosaccharides memiliki rasa manis dan memiliki efek prebiotik. Tanaman Yacon dapat tumbuh lebih dari 2 m tinggi dan menghasilkan bunga kuning mencolok pada akhir musim tanam. 

Walaupun bukan tanaman asli Indonesia namun tanaman ini sudah banyak di budidayakan di Indonesia. Kesamaan Iklim membuat tanaman yakon ini tumbuh subur di Indonesia.

Tanaman Insulin

Penelitian Daun Insulin

Menurut pakar penelitian tanaman yakon, Michael Hermann dari Research Project leader of the Andean roots and tubers, mengungkapkan Yakon kandungan fruktosanya 35% free dan 25% terikat. Menurut Dr. Sri Widowati (peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor), Yakon kaya dengan insulin dimana unit-unitnya mengandung gula-gula fruktosa yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dapat di fermentasi oleh usus besar.

Keadaan inilah yang mencegah penderita diabetes dari hiperglikemia (kadar gula darah tinggi) dan karenanya dengan konsumsi Yakon tak mungkin meningkatkan kadar gula dalam darah. maka dari itu yakon digunakan untuk penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darahnya.


Manfaat Daun Insulin Untuk Kesehatan Anda

Tanaman ini memiliki berbagai manfaat yang berguna bila dikonsumsi dengan tepat untuk meningkat kan kesehatan tubuh kita atau melawan penyakit yang ada.
Berikut ini beberapa khasiat nya :

Memiliki efek Prebiotik
Daun Insulin memiliki kandungan Fructooligosaccharides yaitu suatu fruktosa yang baik untuk bakteri baik yang ada di usus kita. jadi dengan konsumsi daun ini dapat menjaga kesehatan pencernaan kita.

Anti Bakteri atau Anti Mikroba
Konsumsi daun insulin dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman berbahaya dalam kandung kemih dan ginjal kita.

Mengatasi Gula Darah yang Tinggi
Sesuai nama nya Daun Insulin memiliki kandungan zat aktif yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam darah. daun yakon juga memiliki kadar kalori yang rendah. Telah digunakan oleh banyak masyarakt indonesia untuk mengontrol kadar gula darah dan mengurangi serangan hiper glikemik.

Sebagai Antioksidan Alami
Daun ini dapat menjadi antioksidan untuk tubuh. Dalam daun insulin terkandung senyawa yang mampu menjadi antioksidan. Mengonsumsi daun insulin secara teratur dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh Anda.

Mengurangi Radang Tenggorokan
kandungan antioksidan alami dapat membantu Anda mengurangi radang tenggorokan.

Meningkatkan kesehatan Organ Hati
Seperti temulawak daun insulin dapat berfungsi sebagai penguat vitalitas organ hati. konsumsi daun ini dapat mencegah penyakit hati. 

Ada beberapa cara untuk dapat mengonsumsi daun insulin, namun sebaiknya sebelum mengkonsumsi daun insulin ini ada baiknya untuk cek gula darah terlebih dahulu (cek gula darah bisa dilakukan di klinik terdekat) agar setelah mengkonsumsi kita bisa tahu hasilnya, berikut ini kami bahas satu per satu cara mengkonsumsinya:



  • Merebus Daun Insulin Segar / Kering :
Anda akan mendapatkan manfaat daun insulin langsung dari daunnya 
  • Siapkan 15 lembar daun insulin baik yang sudah kering maupun yang masih basah,
  • Cuci bersih daun insulin tersebut kemudian direbus dengan air sebanyak 5 gelas ( 1 gelas sekitar 200 ml ),
  • Biarkan sampai air rebusan tersebut tersisa 3 gelas lalu angkat dan saring. Minumlah ramuan daun insulin tersebut 2 atau 3 kali sehari secara teratur.
Untuk membuktikan hasilnya anda bisa mencobanya selama 3 hari berturut-turut, setelah mengkonsumsi selama 3 hari, kemudian anda coba cek kembali kadar gula darah anda, InsyaAlloh akan ada hasil yang baik kadar gula darah anda akan turun.

Disni kami juga menyediakan daun teh insulin, jadi anda tidak perlu repot lagi mencari daun insulin tersebut, apabila anda berminat anda bisa langsung menghubungi kontak dibawah ini :

Whatsapp             : 088 157 067 88 / 082 121 004 032 
PIN BB                  : D67237CB
SMS                       : 082 121 004 032 / 085 623 950 17



No comments