Antisipasi Keracunan dan Alergi

Share:
Seiringnya perkembangan Jaman,semakin marak juga makanan dan minuman yang beraneka ragam, tak jarang makanan tersebut mengandung berbagai macam bahan kimia dan pewarna buatan.
maka dari itu sekarang Rumah Sakit banyak pengunjungnya,karena apa.!! 
Karena pola makan kita yang salah dan tidak teratur.
Asal Enak langsung lahap saja tanpa basa-basi.
Padahal makanan dan minuman Sehat juga tersedia lho..
Seperti Buah-buahan,Sayur mayur,Kacang-kacangan Rempah-rempah semua ada dan tersedia dimana-mana.
Mulai dari Pasar Tradisional sampai Minimarket juga Supermarket ...kwkwkkw...
dan seharusnya kita Bersyukur hidup di Indonesia yang subur makmur loh jinawi,semua serba ada dan gampang dicari, apapun yang kita tanam pasti tumbuh.

Contohnya :

Kamu makan Buah Rambutan,terus Bijinya kamu buang dimana saja (asal jangan diaspal ataupun kolam ikan apalagi laut ) Insya Allah Tumbuh, bahkan mungkin Cucu dan keturunan kamu bisa memakan Buah Rambutan tersebut suatu hari nanti.

Iklim Indonesia hanya dibagi jadi Dua Musim penghujan dan Musim Kemarau  (Tropis)  kalau kita berpikir, Allah memberikan apa yang kita butuhkan setiap musimnya,, jadi saat kita makan atau minum setiap harinya bisa berbeda dan Asupan Gizi / Nutrisi juga berbeda, sehingga kita tidak bosan memakan makanan sehat yang itu-itu mulu,,

Tapi bila Anda atau Keluarga  terlanjur karena salah makan / keracunan ( seperti sakit perut ) jangan panik, tapi selidiki dulu habis makan apa atau minum apa...?? Okeeyyy'''
jangan buru-buru kewarung beli Obat sakit perut, tapi coba metode ini.

Caranya : 

Buat larutan Garam secukupnya untuk diminum ( jangan terlalu banyak,nanti keasinan )
terus cari didapur yang namanya Bawang Putih  (kalau gak ada berarti ketahuan Anda orang tipe gak suka Bawang Putih atau tipe orang gak suka masak alias gak bisa masak ) kwkkwk...

Cuci Bawang Putih tersebut sebanyak 5-7 siung ( kalau orang sunda bilang ) masak sampai setengah matang, lalu dinginkan dan makan, minumnya dengan larutan air garam. setelah itu siapkan juga larutan air garam untuk nanti bila kehausan.  (mencegah Dehidrasi)

Cat : Jangan Lupa Baca Do'a...
boleh Do'a Sendiri atau Do'a Nur Syifa Yang sudah saya Ijazahkan dipostingan terdahulu

Perut anda yang masih terasa mulas coba gosok atau lumuri dengan adonan/racikan Jahe dan minyak kelapa ( kalau gak ada, boleh diganti dengan minyak Goreng biasa)  jangan lupa bagian Pinggang bagian belakang juga lumuri dengan adonan/racikan tersebut.

Bila sudah mulai enteng atau sakit mulai berkurang panaska air dalam wajan masukan geperkan Jahe, masak dengan campuran Gula Jawa ( boleh Gula Aren  atau boleh  juga Gula Kelapa )
kenapa Jahe...?? karena Jahe mempunyai khasiat untuk membersihkan lambung dan menghangatkan badan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Salam Herbal Indonesia



No comments