BERKAH DARI TIDAK MENAWAR DAGANGAN

Share:


 Ini salah satu cerita yang di dapat dari Tuan Guru dan saya suka praktekan sendiri sambil iseng-iseng tapi benar tulus dan di niati Lilahita'ala berkah dan manfaatnya terasa. Malah kadang Rezeki tak di sangka-sangka mengalir deras  seperti yang saya rasakan dengan beberapa hal ke ajaiban yang terjadi. 

Caranya bagaimana :???

Begini caranya,,, bila anda membeli barang atau apa sajalah ( anda belanja keperluan ) mau keperluan primer atau sekunder yang penting anda belanja. Jangan terlalu menawar dagangan terlalu rendah tapi Imbangkan dahulu.

Seperti : Anda beli satu ikat Sayur Bayam, ke tukang Sayur keliling harganya Dua ribu rupiah tapi anda tawar seribu rupiah. Dibawah normal dari modal. Karena rata-rata tukang sayur beli ( modal ) satu ikat bayam itu seribu lima ratus rupiah. Jadi bila anda tawar dengan harga Seribu Rupiah yang ada, Tukang sayur tersebut malah tekor. Pasti 99% dalam hati pedagang itu ( tukang sayur ) sedih dan ber Do'a gak karuan. " Yang ada tekor, pembeli gini amat" nah kata-kata itu juga Doa . Jadi otomatis si Tukang Sayur ber Do'a jelek kepada kita.

Kita bisa dapat itu Sayur Satu ikat dari PEDAGANG tersebut,tapi dari hati Sipedagang tidak ikhlas. Karena sistemnya sayur hijau paling kuat 1-2 hari sudah tidak segar. Daripada tidak laku jadi lebih baik dijual saja. ( Nah si pedagang ngeluh tuh )..

Memang kita kita dapat Rezeki berupa satu ikat sayur bayam pada hari itu,tapi ingat!! Saya yakin Rejeki yang lain jadi Tersedat. Boleh tiba-tiba kita jatuh sakit, anak gak lulus sekolah,hilang dompet dll.

Karena Do'a gerutu hati  Si Pedagang tadi,,,

Tapi kalau anda beli Dua ikat sayur bayam dari pedagang itu dengan harga Lima Ribu Rupiah, pasti si pedagang senangnya minta ampun ,kadang dengan lisan si pedagang malah Mendo'akan kebaikan kita. 

 Jadi kita pada saat itu malah  dapat dua Rezeki. 

1. Rezeki berupa sayur bayam dua ikat 

2. Do'a dari si Pedagang tadi

Apalagi yang dagang itu sahabat kita sendiri, kita sudah tahu modalnya berapa malah kita tawar habis-habisan dengan istilah ' harga teman ' 

Kalaulah anda merasa teman yang baik usahakan jangan menawar dagangan teman anda,menurut saya. Tapi alangkah baiknya anda sokong atau bantu teman anda dengan membeli produk sesuai harganya. Dan bantu promosikan barang dagangan sahabat anda tersebut.

Jadi disini kita dapat poin 

1. Membantu memberi suplai dana bantuan kepada sahabat anda

2. Menyokong pemasaran produk sahabat anda sendiri

3. Biasanya bila sahabat anda kita bantu kadang-kadang ada timbal balik " bisa jadi barang yang anda inginkan malah gak usah dibeli tapi malah di kasih Gratis "

Nah kan kita dapat apa yang kita inginkan tanpa terduga, jadi usahakan selalu bila anda menginginkan atau membeli suatu barang. Usahakan bila anda menawar jangan pernah rendah dari modal Sipenjual tapi sesuai aturan hukum tawar menawar ( jual beli ) agar kita dapat apa yang kita inginkan dan  dapat pula bonus ( berupa Do'a  yang baik )

Gak percaya coba saja anda praktekan tapi dengan syarat ikhlas Lillahita'alla






No comments